Lagu Ini Di Beli Oleh SM Entertainment Untuk Artisnya Loh!

Salah satu girgroup rookie SM Entertainment Aespa baru saja melakukan comeback di tahun ini. Tanpa menunggu lama, lagu – lagu Aespa memang cepat menempati peringkat di berbagai chart.

Video musiknya juga selalu di tonton oleh lebih dari 25 juta views dalam waktu dekat, salah satunya Next Level.

Hal ini menjadikan mereka sebagai video music ketiga milik artis SM Entertainment yang paling banyak di tonton dalam 24 jam.

Next Level memang bisa menyedot perhatian para penggemar Aespa. Lagu dengan irama up beat serta lirik yang catchy itu memang merupakan remake dari lagu yang judulnya sama dari OST Fast and Furious: Hobbs & Shaw yang dinyanyikan oleh A$ton Wyld.

SM Entertainment memang sengaja membeli lagu itu lalu di aransemen ulang serta di sesuaikan dengan konsep Aespa.

Nah, selain Aespa, ada juga loh beberapa artis SM Entertainment yang pernah membeli lagu dari musisi dunia untuk artis mereka. Siapa saja? yuk simak.

1.Exo

SM Entertainment juga pernah membeli lagu milik J Lewis berjudul Eternally Lost untuk grup beken mereka yaitu EXO dan merubah judulnya menjadi Angel.

2.SNSD

SNSD mempunyai beberapa hits yang ternyata merupakan hasil remake dari lagu – lagu milik musisi dari luar negeri.

Lagu Genie yang di nyanyikan oleh SNSD juga ternyata merupakan remake dari demo lagu I Just Wanna Dance milik Nathalia Makona. Lagu itu pun lalu di ubah liriknya menjadi bahasa Korea dan beat nya juga di buat lebih soft.

3.BoA

Penyanyi senior yang ada di bawah naungan SM Entertainment ini juga pernah membawakan lagu yang merupakan hasil remake.

Salah satu lagunya dengan judul Spark merupakan remake dari lagu milik Luis Fonsi dengan judul Keep My Cold. Oleh BoA, lagu itu kemudian di bawakan menjadi lebih easy listening.

4.SHINee

Lagu Juliette yang di bawakan oleh SHINee adalah sebuah hasil remake dari lagu Deal With It milik musisi Corbin Bleu. Lagu ini lalu di ubah dan di sesuaikan dengan konsep SHINee.

5.F(x)

Lagu ikonis milik girlgroup f(x) dengan judul Hot Summer juga merupakan hasil remake dari lagu dengan judul yang sama yang di bawakan oleh girlgroup dari Jerman bernama Monrose.

Lagu buatan Kristine Elezaj dengan judul Razor juga di beli oleh SM Entertainment untuk di ubah oleh F(x) menjadi lebih ceria dan catchy serta berganti judul menjadi Danger.

Itulah berbagai nama artis dari SM Entertainment yang pernah diberikan lagu yang di beli oleh SM Entertainment sendiri. Jadi makin easy listening kan? Semoga bermanfaat.